English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sunday, August 11, 2013

Cara Mengurangi Panas pada Modem saat digunakan

Halo sahabat softgameindo saya ingin berbagi pengalaman nih, tentang Cara Mengurangi Panas pada Modem saat digunakan. Terkadang saya sewaktu memakai modem saat ngenet, modem saya cepat sekali panas entah apa penyebabnya. Namun besar kemungkinan panas dari modem itu bisa disebabkan oleh hal-hal berikut :

  1. Streaming, browsing, chatting, download, upload yang dilakukan secara bersamaan.
  2. Bahan material pembuatan modem
  3. Suhu di sekitar ruangan baik di dalam maupun di luar ruangan
  4. Ini dia yang sangat sering ane alami yaitu sinyal lemah. Mungkin cara kerja yang berlebihan membuat modem cepat panas.
Bila modem sering kepanasan secara berlabihan bisa berakibat fatal, seperti modem saya sampai retak gan, untung saya nemu solusinya.


Kini saya telah menemukan solusinya untuk mengurangi panas pada modem tersebut, disimakya... :
Alat-alat yang dibutuhkan :
  1. Gunting, cutter 
  2. Isolasi
  3. 4 buah koin. Usahakan koin yang tebal
Cara pemasangan :
  1. Tempelkan dua buah koin menjadi satu kemudian letakkan di atas modem bagian ujung sebelah kiri atau samping USB. Setelah itu baru di solasi agar koin dan modem bisa merekat.
  2. Lakukan hal yang sama seperti langkah 1, tapi letakkan koin di bagian ujung satunya. Kalo yang langkah satu di samping USB maka langkah dua di ujung satunya (di atas lampu) kemudian di solasi. 
  3. Potong isolasi sesuai kebutuhan. Selesai.


Begini cara kerjanya :
Sebagian panas dari modem akan diserap oleh koin yang telah di tempelkan diatas modem tersebut, maka panasnya akan berkurang.

Cukup mudah bukan ?

Meskipun bentuk modem kita agak aneh, tapi demi keselamatan modem kita apa boleh buat...

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment