English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Saturday, September 7, 2013

Ukm Mapala (mahasiswa pencinta alam)

Ukm Mapala (mahasiswa pencinta alam) - Unit kegiatan mahasiswa atau yang di sebut dengan UKM. Adalah salah satu UKM yang lebih berbidang kepada kegiatan alam bebas sehingga diperlukan bibit yang semangat, mental, jiwa dan rohai yang kuat. Oleh karena itu perlulah satu wadah yang dapat mendidik mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dengan sportif dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehar-hari terutama dilingkungan kampus.

Keuntungan :
Keuntungn mempunyai UKM MAPALA adalah wujud dari sempurnanya suatu kampus yang mempunyai unut-unit kegiatan yang merupakan wujud sehatnya satu kampus. Mahasiswa yang ikut Mapala akan digemleng menjadi mahasiswa yang mandiri yang tidak cengeng, yang sehat jasmani dan rohani serta sebagai negositor yang unggul dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiataan-kegiatan MAPALA
Kegiatan mapala lebih banyak ke alam bebas, seperti pendakian gunung, expedisi yang dapat berupa gunung, laut, hutan. Kemudian panjat tebing, arum jeram, dan menelusuri goa. Mapala biasanya juga mempunyai kegiatan sosial seperti mengikutu pengumpulan dana untuk korban bencana alam, ataupun melakukan bakti sosial, dll.
Tujuan Mapala umumnya adalah untuk melakukan silaturrahmi antar masyaraat, sesama pencinta alam maupun sesama mahasiswa yang sesuia dengan kode etik pencinta alam. Dan yang menjadi tujuan khusus dari pencinta alam adalah melakukan perenungan alam (tadabbur alalm) yaitu menghargai sang Pencipta-Nya.

Di STMIK AKAKOM juga terdapat UKM MAPALA WAMADIKA



Untuk lebih jelas sobat bisa klik UKM MAPALA WAMADIKA AKAKOM

0 komentar:

Post a Comment